Agen Tuhan

Standar

love

Foto ilustasi diambil dari www.qwled.com

Setiap manusia dilahirkan untuk menjadi agen Tuhan (khalifatullah, walinya Allah). Dan sudah seharusnya, ketika didaulat menjadi wali–sebagaimana wali murid, wali direktur, wali pimpinan–tentu kita pun hanya menebarkan pesan apa saja yang diamanatkan orang atau lembaga yang kita wakili tersebut.

Pun dengan menjadi walinya Allah–yang seharusnya hanya menebarkan apa yg diamanatkanNya sebagaimana tercantum jelas dalam kalimat “Bismillahirrahmanirrahim”. Atas nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Dan, jika membaca terjemahan ini (atas nama Allah), maka tanggung jawab manusia sebagai khalifah di bumi, sebagai representasi Allah, bukanlah hal yang main-main. Karena sejatinya, apa pun yang kita lakukan di muka bumi ini adalah “mewakili”Nya. Mewakili sifat Rahman dan RahimNya. Mewakili sifat kasih dan sayangNya. Bukan yang lain.

Sehingga, siapa pun yang mengaku tengah menjalankan amanat Tuhan, tapi tindakannya jauh dari sifat rahman dan rahim, saya cenderung khawatir bila sesungguhnya ia sedang dikuasai hawa nafsunya.

#Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala ali Muhammad.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s